Hadiri Pisah Kenal Kepala SMPN 2 Madiun, Walikota Titip Pesan Tingkatkan Prestasi Sekolah

Bagikan

 

MADIUN – Setelah menjabat selama dua periode, Fatchur Rahman menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 2 Madiun. Sebagai gantinya, Suyatmun yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SMPN 11 Madiun kini memimpin sekolah di Jalan HA. Salim tersebut.

Prosesi pisah kenal kepala sekolah berlangsung di halaman tengah SMPN 2 Madiun, Selasa (9/6). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi yang juga menjabat sebagai ketua komite di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Maidi memberikan ucapan selamat kepada kepala sekolah baru. Serta, berterima kasih kepada kepala sekolah sebelumnya karena telah membawa perubahan yang lebih baik di SMPN 2 Madiun. ‘’Harapannya, yang baik ini bisa diteruskan,’’ ujarnya.

Walikota menuturkan, salah satu upaya untuk mencapai kesuksesan adalah menciptakan inovasi. Khususnya, dalam dunia pendidikan. Sehingga, prestasi siswa dapat semakin ditingkatkan. Serta, meningkatkan daya saing sekolah dengan lembaga pendidikan setara lainnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, walikota berharap kegiatan belajar mengajar terhadap siswa tetap optimal. Tidak hanya pelajaran akademik. Tapi, juga pendidikan non akademik. Khususnya, pendidikan karakter.

‘’Karakter yang kuat ini merupakan modal untuk menggapai kesuksesan. Nantinya, siswa-siswa ini juga akan ikut berkontribusi dalam pembangunan kota. Maka, pendidikan karakter ini wajib kita jaga,’’ imbuhnya.

Sementara itu, dalam giat tersebut juga dilaksanakan pisah kenang guru yang purna tugas. Yakni, Dwi Setyani dan Sri Lestari Rahayuningsih. ‘’Kepada guru yang purna tugas, saya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya mendidik murid-murid. Pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas, kebaikannya akan kembali pada diri kita,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

sumber :

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *