Halal Bihalal Keluarga Besar SMPN 2 Di Hadiri Walikota Madiun

Bagikan

Madiun – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pada hari kamis (13/6) , SMP Negeri 2 Madiun mengadakan Halal BiHalal di penghujung libur lebaran. Kegiatan  ini selain diikuti seluruh keluarga besar SMPN 2 Madiun, juga di hadiri oleh Walikota Madiun Maidi. Waliota yang juga menjabat Ketua Komite SMPN 2 tersebut datang bersama Yuni Setyawati Maidi, istrinya. yang juga pendidik di SMPN 2. Halal Bihalal kali ini juga dihadiri guru yang sudah purna tugas.

Halal Bihalal berlangsung di salah satu rumah pendidik SMPN 2 Madiun di Desa Sidorejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Kepala Sekolah Fatchur Rahman menyebut agenda Halal Bihalal di rumah sudah menjadi agenda rutin SMPN 2 Kota Madiun.

“Silaturahmi ke rumah-rumah sudah sejak dulu. Sekarang dapat melaksanakan di rumah bu Amin Suhartatik yang mau purna tugas. Semoga beliau dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ungkapFatchur Rahman, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Walikota Madiun mengatakan saling memaafkan merupakan bentuk tanggung jawab pribadi yang tak bisa diwakilkan. Oleh kareanya, masyarakat diharap tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bermaafan. Begitu juga dengan dirinya.

‘’Halal Bihalal tidak bisa diwakilkan karena urusan pribadi. Setelah saling memaafkan mari kita jaga hubungan baik tersebut dihari yang istimewa ini dan ke depannya,” kata walikota.  Dia juga berharap untuk halal bi halal SMPN 2 Madiun tahun berikutnya dapat di adakan di rumah dinas walikota.

Halal Bi Halal ini juga dihadiri oleh KH Nur Kholis sebagai pengisi ceramah. Ia pun menyampaikan hal yang selaras tentang perubahan pada diri dan memotivasi peserta yang hadir. Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik perkataan dan perbuatan.  Dalam kaca mata islam, halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama teman dalam bingkai silaturahmi.

” Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur sebagaimana sebuah hadis dari Abu Hurairah ra ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda : Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah bersilaturahmi. ” imbuh KH Nur Kholis.

Kegiatan diakhiri dengan saling bersalam-salaman oleh para peserta yang hadir. (kwr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *