SMPN 2 Madiun adakan Peringatan Isra’ Mi’raj dan Istighosah

Bagikan

Madiun – Ratusan siswa dan para guru SMP Negeri 2 Madiun, Jawa Timur, Sabtu (20/4) pagi, menggelar peringatan Isra’ Miraj dan istighosah, di  Masjid Agung Baitul Hakim, menjelang berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan para guru dan Kepala SMPN 2 Madiun . “Istighosah ini untuk mempersiapkan para peserta ujian agar lebih siap dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional yang akan dilaksanakan mulai senin besok,” kata Kepala SMPN 2 Madiun, Fachtur Rahman, S.Pd , Sabtu (20/4).

Sebelum dilaksanakan istighosah, para siswa melakukan sholat dhuha bersama, dilanjutkan istighosah, berdoa supaya ujian nasional nanti bisa berjalan aman dan lancar. “Kita harapkan para siswa kelas IX yang akan ikut ujian nasional supaya berdoa secara khusus ketika istighosah tadi. Tujuannya agar dimudahkan mengisi soal-soal ujian tersebut,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj. Selaku penceramah bapak Sutoyo, S.Ag., M.Ag. Dalam ceramahnya, dia menuturkan tentang nilai nilai yang terkandung dari peristiwa Isra’ Mi’raj. Dia juga menuturkan bahwa shalat adalah penghubung antara anak dan orang tua. ” Mulailah bacakan banyak doa kepada orang tua, agar mendapat ridlo dalam menggapai segala harapan, termasuk ujian yang akan di tempuh.”  imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan hiburan dari ekstrakurikuler Hadroh dan di tutup dengan salaman bersama sesama hadirin yang hadir pada acara tersebut. (kwr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *